Pilpres 2019 : Ini Kata Sekjen Pdip, Soal Kriteria Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

0
117
Pilpres 2019 : Ini Kata Sekjen Pdip, Soal Kriteria Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Pilpres 2019 : Ini Kata Sekjen Pdip, Soal Kriteria Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk ketua tim pemenangan diserahkan kepada Presiden Jokowi. Namun, PDIP memiliki beberapa kriteria untuk sosok ketua tim pemenangan ini.

Hasto menilai, ketua tim pemenangan harus mampu menjabarkan arahan dari Jokowi. Apalagi sebagai calon petahana, Jokowi mengharapkan untuk tetap membangun tradisi yang lebih demokratis.

Kualitas demokrasi kita tingkatkan sehingga Pak Jokowi pun menunjukkkan kepemimpinannya yang terus bekerja,” kata Hasto di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Hasto menyebut dengan beberapa sekjen partai koalisi Jokowi-Maruf terus melakukan pertemuan untuk membahas pemenangan. Pertemuan tersebut juga untuk menyatukan langkah yang harus dilakukan relawan.

“Karena apapun relawan itu kan inisiatif dari masyarakat dari rakyat yang mengapresiasi kepemimpinan Bapak Jokowi,” ucapnya.

Tak hanya itu, Hasto menyarankan agar dalam pembentukan tim kampanye ini dapat melibatkan banyak kalangan, tidak hanya representasi dari partai politik.

“Tetapi juga ada representasi tokoh dan juga relawan yang muncul sebagai kesadaran rakyat terhadap pemimpin yang jujur yang bekerja, merakyat dengan penuh amanah,” ucap Hasto.

Calon Presiden Jokowi dalam waktu dekat bakal segera mengumumkan nama Ketua Tim Pemenangan untuk Pilpres 2019.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengungkapkan, pengumunan nama Ketua Tim Pemenangan akan diumumkan setelah Jokowi kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Untuk ketuanya sendiri, Presiden segera memutuskan setelah kembali dari Lombok. Karena Presiden hari ini berangkat ke Lombok,” ungkap Pram di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Jokowi, kata Pram, berangkat ke Lombok untuk meninjau korban pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.