Asian Games 2018 : Waw, Timnas Renang Indonesia Berlatih Bersama Peraih Emas Olimpiade

0
102
Asian Games 2018 : Waw, Timnas Renang Indonesia Berlatih Bersama Peraih Emas Olimpiade
Asian Games 2018 : Waw, Timnas Renang Indonesia Berlatih Bersama Peraih Emas Olimpiade

cairnenergy.orgAsian Games 2018 –  Perenang putri asal Belanda berdarah Indonesia, Ranomi Kromowidjojo, ikut berlatih bersama Timnas renang Indonesia, yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018) pagi WIB.

Latihan tersebut berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, salah satu venue untuk Asian Games 2018. Ranomi menyempatkan diri berbagi tips dan berbincang dengan sejumlah perenang tanah air. Selain itu, sejumlah staf pelatih dan pengurus PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) juga hadir.

Jadi santai saja, karena kalian sudah memiliki persiapan sendiri. Tapi hal yang paling penting adalah percaya kepada dirimu sendiri,” kata Ranomi kepada atlet-atlet timnas renang Indonesia, seperti dilansir Antara.

“Kamu adalah satu-satunya yang bisa merasakan apa yang dibutuhkan agar berlomba dengan baik,” tambah peraih tiga medali emas Olimpiade ini.

Selain itu, Ranomi juga berharap para perenang Indonesia mendapat dukungan penuh dari masyarakat, mengingat status sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Perenang berusia 27 tahun ini juga menyemangati Siman Sudartawa dan kawan-kawan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia

Seluruh negeri akan melihat kalian dan mereka akan bersorak untuk kalian. Kalian akan membuat mereka bangga,” tutur Ranomi.

Kemudian Ranomi juga sempat turun ke air untuk mencoba salah satu stadion akuatik terbagus di Asia Tenggara itu. Dia mengingatkan para perenang Indonesia untuk fokus terhadap diri sendiri saat berada di kolam.

“Setelah meluncur dari blok, hanya akan ada ‘race’ kalian,” pesan Ranomi.

Start yang bagus, kayuh yang bagus, berenang lah secepat mungkin, putar balik dan finis yang bagus. Setelah finis kamu akan melihat hasilnya, kamu akan melihat apakah kamu mencetak rekor atau yang lain,” jelas wanita yang memiliki darah Indonesia dari sang bapak, Rudi Kromowidjojo ini.