Pilpres 2019 : Kunjungi Cak Nun, Ma’ruf Amin Minta Masukan untuk Bangun Bangsa

0
65
Pilpres 2019 : Kunjungi Cak Nun, Ma'ruf Amin Minta Masukan untuk Bangun Bangsa
Pilpres 2019 : Kunjungi Cak Nun, Ma'ruf Amin Minta Masukan untuk Bangun Bangsa

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Ma’ruf Amin, hari ini menyambangi kediaman Emha Ainun Nadjib di Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf mengucap syukur bisa diterima oleh sosok yang akrab disapa Cak Nun itu.

“Hari ini saya bersyukur, bisa diterima oleh Emha Ainun Nadjid, tokoh budayawan kita yang terkenal,” ucap Kiai Ma’ruf di Rumah Maiyah, Yogyakarta, Minggu (14/10/2018).

Dia mengungkapkan, pertama kali bertemu Cak Nun menjelang turunnya Presiden Kedua RI Soeharto di Istana Negara.

“Mengantar Pak Harto turun. Kemudian ketemu di Mekkah sekali lagi,” ungkap Kiai Ma’ruf.

Dia pun meminta doa dan restunya, karena diajak oleh Jokowi untuk maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2019. Selain itu, dirinya juga meminta masukan dan saran.

“Cak Nun sebagai orang kebudayaan, saya ingin memperoleh masukan-masukan, saran-saran, bagaimana kita membangun negara ini. Supaya lebih baik, lebih rukun, lebih sejahtera, dan lebih maju,” jelas Kiai Ma’ruf.

Menanggapi pernyataan Kiai Ma’ruf, Cak Nun, justru merendah diri. Menurutnya tak pantas dimintai hal tersebut.

“Sebenarnya saya yang bersyukur kepada Allah, karena saya tidak merasa pada levelnya, pada tempatnya untuk panjenengan rawuh kesini. Karena saya, ibarat sepakbola tidak ada di klub atau kesebelasan, wasitnya bukan, hakim garisnya enggak, official PSSI dan klub enggak,” pungkasnya.