Pilpres 2019 : Bantah Sakit, Ma’ruf Amin Kunjungi Sultan HB X di Yogyakarta

0
148
Pilpres 2019 : Bantah Sakit, Ma'ruf Amin Kunjungi Sultan HB X di Yogyakarta
Pilpres 2019 : Bantah Sakit, Ma'ruf Amin Kunjungi Sultan HB X di Yogyakarta

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dia datang pukul 08.30 WIB.

Pertemuan keduanya pun berlangsung tertutup. Pertemuan ini juga sebagai jawaban atas rumor yang menyebut dirinya sakit dan tengah dirawat.

Alhamdulillah saya sehat walafiat dan fit. Meskipun kemarin sepanjang hari banyak agenda. Demikian juga hari ini padat agenda. Tetap sesuai agenda. Bahkan besok saya ada kunjungan kerja ke Singapura. Saya sayangkan ada informasi beredar bahwa saya sakit. Itu hoaks,” ucap Ma’ruf Amin sebelum memulai pertemuan dengan Sultan di Yogyakarta, Senin (15/10/2018).

Bukan hanya itu, dia menegaskan, sebelum bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X, dirinya juga bertemu dengan para Ketua DPD dan DPC partai politik Yogyakarta.

“Tadi pagi saya juga bertemu dengan ketua-ketua parpol pengusung se-Yogyakarta. Jadi tak benar kabar itu,” tegas Ma’ruf Amin.

Ia menegaskan, informasi yang menyebut dirinya sakit adalah tidak benar. “Wah itu ngaco. Orang sehat. Saya berkeliling kemana-mana, ternyata ada gambar saya tahun 2016 waktu check up di rumah sakit,” ucap Ma’ruf Amin.

Dia menuturkan, tidak tahu maksudnya. Namun, sekali lagi dirinya menegaskan itu tidak benar.

“Gambar itu diberitakan bahwa saya sakit. Itu ngaco betul, gambar ngaco namanya itu. 2016 kok sekarang, saya tidak tahu apa maksudnya,” pungkasnya.

Hoaks

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, politikus PSI Guntur Romli angkat bicara soal kabar hoaks bahwa Ma’ruf terbaring sakit.

Dia menuturkan, bahwa Ma’ruf tengah berkunjung ke Yogyakarta. Adapun agenda Minggu 14 Oktober 2018 kemarin, berlangsung dari pagi sampai malam.