Pilpres 2019 : Jokowi-Ma’ruf Pertimbangkan Gatot Nurmantyo Jadi Ketua Tim Kampanye?

0
85
Pilpres 2019 : Jokowi-Ma'ruf Pertimbangkan Gatot Nurmantyo Jadi Ketua Tim Kampanye?
Pilpres 2019 : Jokowi-Ma'ruf Pertimbangkan Gatot Nurmantyo Jadi Ketua Tim Kampanye?

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Koalisi Indonesia Kerja tengah mempertimbangkan sosok dari unsur militer menjadi ketua tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Di Pilpres 2019.

Nama mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn Moeldoko pun dipertimbangkan.

Pertimbangan sosok dari unsur militer ini untuk mengimbangi strategi koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Disebut-sebut, kubu Prabowo-Sandiaga bakal menunjuk mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan.

“Bisa. Bisa Gatot, bisa pak Moeldoko dan bisa yang lainnya,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bamsoet mengakui baru sebatas mendapatkan informasi dari TKN Jokowi-Ma’ruf soal sosok dari unsur militer bakal dipertimbangkan menjadi ketua TKN. Selain mengimbangi kubu opsisi, kata Bamsoet, KIK juga ingin calon ketua TKN Jokowi-Ma’ruf bukan dari partai politik.

“Tampaknya semangat yang sedang dibangun tim Pak Jokowi itu adalah Ketuanya nonparpol,” ungkapnya.

Ketua DPR ini menambahkan, pertimbangan lain soal sosok militer menjadi TKN Jokowi-Ma’ruf karena jago dalam urusan strategi. Nama ketua TKN Jokowi-Ma’ruf bakal diumumkan dalam waktu dekat.

“Ya bisa jadi,” ujar Bamsoet.

KIK, ujar Bamsoet, telah menyadari struktur TKN bakal memengaruhi pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Untuk itu, koalisi tidak terburu-buru dan berhati-hati dalam menyusun struktur TKN Jokowi-Ma’ruf.

“Penentuan daripada ketua tim dan struktur itu juga sangat menentukan kekuatan daripada tim ini dalam perjalanannya ke depan,” tuturnya.

“Jadi Pak Jokowi dan para stakeholder Jokowi dua periode ini sangat hati-hati dalam menentukan tim. Kita berharap tim ini bekerja solid, bisa merangkum seluruh relawan yang ada. Hampir ratusan relawan tersebar di seluruh Indonesia. Ini kan perlu dirangkul dalam satu derap langkah yang sama,” tandasnya.