Pilpres 2019 : PPP, Pelukan Ma’ruf dan Mahfud Seperti Jokowi Rangkul Prabowo

0
9
Pilpres 2019 : PPP, Pelukan Ma'ruf dan Mahfud Seperti Jokowi Rangkul Prabowo
Pilpres 2019 : PPP, Pelukan Ma'ruf dan Mahfud Seperti Jokowi Rangkul Prabowo

Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin berpelukan dengan mantan Ketua MK Mahfud Md. Momen itu terjadi dalam acara resepsi pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Senin 10 September.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (Wasekjen PPP) Achmad Baidowi menyebut momen pelukan Ma’ruf Amin dengan Mahfud Md serupa dengan pelukan Jokowi dan Prabowo Subianto di ajang Asian Games 2018.

Perbedaan itu hal wajar dalam politik, berbeda, biasa, sama saja seperti Pak Jokowi berangkulan dengan Pak Prabowo. Itu membuat situasi damai,” ujar pria yang karib disapa Awi ini di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Ia menyatakan tak ada permusuhan antara Ma’ruf Amin yang dipilih Jokowi sebagai cawapres dengan Mahfud Md yang merupakan kandidat cawapres Jokowi. Menurut dia, pelukan tersebut menandakan jiwa besar Mahfud sebagai negarawan.

“Itu sesuatu yang bagus, yang positif, memberikan kesejukan kepada masyarakat Indonesia. Karena selama ini terstigma seolah-olah bahwa Pak Mahfud Md belum rela, beliau belum terpilih, tapi nyatanya beliau masih menjunjung adat kesantrian bertemu dengan kiainya,” kata Awi.

Tak Bersitegang

Dia pun berharap dengan kejadian ini tak ada lagi pernyataan yang menyesatkan bahwa Ma’ruf Amin dan Mahfud Md bersitegang.

“Jadi kalau elitnnya sudah seperti itu, saling rangkul, ngapain di bawah gontok-gontokan, karena kalau kita lihat perdebatan di medsos makin kasar, makin hari dengan situasi ini lebih adem, lebih mereda isu hoaks dan sara itu tidak lagi muncul,” ungkap Awi.

Ma’ruf Amin bertemu dengan Mahfud Md saat akan meninggalkan acara resepsi putra Ketua DPR bambang Soesatyo. Pada saat yang sama, Mahfud Md baru saja datang ke lokasi resepsi.

Usai bertatapan, Ma’ruf Amin dan Mahfud MD langsung berpelukan dan saling cium pipi.