Butuh Dana Triliunan untuk Gelar UEFA Nations League

0
104
Butuh Dana Triliunan untuk Gelar UEFA Nations League
Butuh Dana Triliunan untuk Gelar UEFA Nations League

cairnenergy.org, UEFA Nations League akan mulai berlangsung pada Jumat 7 September 2018 dini hari WIB. Pertandingan antara Jerman melawan Prancis di Allianz Arena menjadi penandanya.

Jerman dan Prancis tergabung dalam Grup 1 Liga A merupakan tim unggulan. Satu tim lagi yang bersaing dengan mereka adalah Belanda.

Untuk Liga A sendiri terbagi dalam empat grup dan masing-masing diisi tiga negara. Jumlah yang sama juga ada di Liga B.

Sedangkan di Liga C terdapat 15 negara, lalu di Liga D berisikan 16 negara. Mengutip laman resmi UEFA, pembagian Liga diambil dari peringkat FIFA dan nilai koefisien masing-masing negara.

Dalam menggelar UEFA Nations League, uang yang dikeluarkan tidak sedikit. Total dana yang dibutuhkan mencapai €76.250.000 (Rp1,319 triliun).

Uang itu akan disalurkan terlebih dahulu sebagai subsidi bagi setiap negara peserta. Mereka yang tergabung dalam Liga A, masing-masing mendapatkan Rp26 miliar.

Sedangkan mereka yang berada di Liga B akan mendapat subsidi Rp17,3 miliar. Untuk peserta Liga C disediakan uang 13 Miliar, dan Liga D mendapatkan Rp8,6 miliar.

Terkait dengan hadiah pemenang, UEFA menyediakan uang sebesar Rp77,8 miliar, peringkat kedua Rp60,5 miliar, peringkat ketiga Rp43,2 miliar, dan yang keempat Rp26 miliar.