Pilpres 2019 : Ma’ruf Amin Bakal Tetap Mengenakan Sarung saat Debat Capres

0
12
Pilpres 2019 : Ma'ruf Amin Bakal Tetap Mengenakan Sarung saat Debat Capres
Pilpres 2019 : Ma'ruf Amin Bakal Tetap Mengenakan Sarung saat Debat Capres

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengatakan dirinya akan tetap mengenakan sarung pada saat debat capres pertama pada 17 Januari 2019.

Oh iya tetap,” ujar Ma’ruf kepada wartawan selepas menghadiri acara Grand Launching Master C19 di Jalan Cirebon, Jakarta, Selasa 8 Januari 2019. Namun, Ma’ruf tidak mengatakan secara detail sarung apa yang akan ia kenakan, baik jenis maupun warnanya. Ia hanya mengatakan akan tetap bersarung dalam pelaksanaan debat.

Sebelumnya diketahui persiapan penampilan pasangan Jokowi-Ma’ruf akan dilakukan mantan presenter televisi, Tina Talisa. Kabar ini dikonfirmasi oleh Direktur Konten kubu Jokowi-Ma’ruf, Fiki Satari. “Betul (dia bertugas secara khusus membantu penampilan debat Jokowi).

Tak hanya penampilan, ada juga beberapa direktorat yang akan membantu Jokowi-Ma’ruf dalam persiapan debat, yakni Direktorat Konten, Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Program, dan Direktorat Kampanye. Direktorat juga dibantu oleh beberapa pakar yang mengisi konten, dan penampilan.

Direktorat juga dibantu sejumlah pakar,” ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong, saat dihubungi Tempo pada Senin, 31 Desember 2018.

Adapun sejauh ini, menurut Ma’ruf persiapannya menjelang debat adalah latihan dan pengayaan materi debat. Sementara sambil menunggu pertanyaan yang akan diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dia latihan dengan fokus pada bidang hukum, Hak Asasi Manusia, korupsi, dan terorisme, sesuai tema debat pertama nanti. “Jadi ada beberapa (materi) yang dipersiapkan, tentu nanti akan dikembangkan lagi,” kata mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama ini.