Berita Terbaru : Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Taufik Angkat Bicara

0
55
Berita Terbaru : Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Taufik Angkat Bicara
Berita Terbaru : Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Taufik Angkat Bicara

cairnenergy.org, Berita Terbaru – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. M Taufik mengatakan, pihak-pihak yang melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke Bawaslu terkait mengacungkan jari jempol dan telunjuk saat pidato di acara Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, tidak mengerti aturan.

“Yang ngelaporin enggak ngerti aturan,” kata Taufik di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini pun merasa heran mengapa Anies yang selalu dipermasalahkan terkait kehadirannya di Sentul. Padahal, ada yang lebih menyita perhatian yakni sejumlah kepala daerah di Riau secara terang-terangan mendeklarasi dukungan ke pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kalau kemarin pak Anies bukan di arena kampanye, pak Anies yang ngusulin Gerindra, dateng dalam rangka rapat koordinasi nasional, yang dihadiri oleh internal partai mulai dari pengurus mulai dari kecamatan hingga DPR tingkat pusat, mulai dari calon DPRD dari Kabupaten Kota sampai DPR pusat, mulai dari sayap-sayap partai,” jelasnya.

Anies juga, menurut dia, sudah mengikuti aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait kehadirannya ke Sentul. Dimana Anies telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Kemendagri sebagai tamu dalam acara Konferensi Gerindra di Sentul, Jawa Barat.

“Pak Anies saya rasa juga tertib admnistrasi, saya tanya kemendagri pak Anies mengajukan pemberitahuan enggak perlu ada izin, pemberitahuan ke kemendagri tanggal 14,” tutupnya.