Pilpres 2019 : Di Calonkan Jadi Capres, Anis Angkat Bicara

0
150
Pilpres 2019 : Di Calonkan Jadi Capres, Anis Angkat Bicara
Pilpres 2019 : Di Calonkan Jadi Capres, Anis Angkat Bicara

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan enggan mengomentari kabar yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi Capres dalam Pilpres 2019 mendatang. Anies menyerahkan sepenuhnya terkait pencapresan kepada Partai Politik.

“Urusan capres, dan lain lain itu tanyanya pada Pimpinan Partai aja,” kata Anies di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin, 9 Juli 2018

Menurut Anies, terkait pencapresan merupakan kewenangan para pimpinan partai politik. Ia tidak mau menjawab terkait pencapresan karena saat ini ingin fokus untuk mengurus Jakarta.

“Kalau tanyanya tentang air di Jakarta, saya jawab. Kalau tentang Asian Games, saya jawab. Terus kalau tanya tentang industri, saya jawab,” kata Anies. “Tapi kalau pilpres enggak ada dalam tupoksinya gubernur itu,” ujarnya menegaskan.

Anies mengatakan, sebagai seorang gubernur, tidak semestinya ia berbicara mengenai Pilpres. Sebab, gubernur adalah abdi negara yang bekerja melayani masyarakat.

Hasil gambar untuk anies baswedan capres 2019

Seperti diketahui, nama Anies Baswedan semakin kencang diberitakan untuk menjadi Capres 2019. Anies disebut-sebut akan berdampingan dengan sejumlah Tokoh nasional. Mulai dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga disandingkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget mendengar namanya disandingkan dengan berberapa tokoh untuk maju Pilpres 2019. Namun, dia enggan berkomentar lebih lanjut mengenai simulasi namanya dalam pilpres.
“Saya juga kaget. Kemarin itu sampai empat nama, empat muncul. Tapi gini deh, saya jangan komentar dulu sekarang,” kata Anies usai bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).
Anies merasa belum waktunya berkomentar selama belum ada wacana yang pasti mengenai pencalonan dirinya sebagai capres ataupun cawapes. Dia menganalogikan ajakan Pilpres dengan panggilan azan.
“Gini. Jangan salat sebelum azan mulai. Belum ada azan kok udah salat,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
Anies mengatakan, Pilpres adalah domain dari partai politik, sedangkan dia masih ingin fokus mengurus Jakarta.
“Menurut saya itu adalah wilayah pimpinan partai. Saya bagian bekerja dulu di Jakarta dan kita lihat nanti perkembangannya seperti apa,” tandasnya.
Nama Anies memang sering disandingkan dengan beberapa tokoh. Di antaranya dengan Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Jusuf Kalla.