Pilpres 2019 : Ini Langkah AHY, Untuk Pilpres Setelah Di Tolak JK

0
92
Pilpres 2019 : Ini Langkah AHY, Untuk Pilpres Setelah Di Tolak JK
Pilpres 2019 : Ini Langkah AHY, Untuk Pilpres Setelah Di Tolak JK

cairnenergy.org, Pilpres 2019 – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, pengurus DPP akan membahas aspirasi kader terkait koalisi alternatif dan duet Jusuf Kalla-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam waktu dekat. Setelah dibahas di tingkat pengurus, hasil pembahasan akan dibawa ke Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Ke pengurus dulu dong, baru ke Majelis Tinggi. Tapi masih banyak opsi lain juga yang muncul. Salah satunya JK-AHY. Tapi kan kita belum putuskan siapa ini, kan banyak tokoh-tokoh yang potensial,” kata Syarif saat dihubungi, Senin 2 Juli.

Demokrat akan terus mengupayakan agar koalisi alternatif di luar koalisi Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Wacana tersebut, kata dia, perlu mendapatkan respons terlebih dahulu dari partai politik lain.

Gambar terkait

“Pokoknya kita akan mengusahakan dulu, kita lihat dulu aksinya dan respons dari parpol. Baru kita lihat siapa yang kita dorong, mudah-mudahan yang terbaik,” Syarif memungkas

Partai Demokrat akan mencari sosok lain untuk menggantikan nama Jusuf Kalla sebagai pendamping Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilpres 2019. AHY menjelaskan Demokrat akan mencari nama alterantif setelah ditolak oleh JK.

“Ya, sya pikir udah banyak yang beredar lah. Dengan banyak tokoh yang lainnya. Saya hanya melihat bahwa masyakat kita juga mengharapkan hadirnya alternatif. Alternatif itu artinya wajah baru dalam politik nasional,” kata AHYdi JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Dia juga bersyukur atas kemunculan namanya diberbagai survei. Hal tersebut dianggapnya bahwa masyarakat masih mengharapkan capres dan cawapres yang lain.

“Ketika itu muncul dalam berbagai lembaga survei dan ada nama AHY di sana sini saya mensyukuri itu adalah harapan dan ekspetasi dari masyarakat kita. Dari berbagai kalangan, angkanya tentunya fluktuatif tentunya berbeda,” papar AHY.

Karena itu, saat ini AHY sedang mendengarkan aspirasi dari publik. Dan dia berharap calon alternatif tersebut bisa menghadirkan solusi.

“Tentunya ketika ada harapan kita pantut untuk kita dengarkan. Dan kita harapkan figur yang menjadi alternatif pemilu 2019 mendatang. Ya tentunya patut untuk mendapatkan mereka-mereka itu bisa menghadirkan solusi dan jadi harapan masyarakat ke depan,” papar AHY.