Berita Bola : Klopp Antusias Sambut Alisson sebagai Kiper Baru Liverpool

0
509
Berita Bola : Klopp Antusias Sambut Alisson sebagai Kiper Baru Liverpool
Berita Bola : Klopp Antusias Sambut Alisson sebagai Kiper Baru Liverpool

Berita Bola –  Liverpool resmi memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan harga 65 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai kiper Brasil itu merupakan paket komplet untuk timnya.

“Paket komplet itu bagus. Yang harus kami lakukan, dia harus beradaptasi dengan Liga Inggris, itulah yang berlangsung,” ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Liverpool memang memprioritaskan untuk memboyong kiper karena itu titik lemah mereka di musim lalu. Loris Karius dan Simon Mignolet yang berada di tim gagal memenuhi ekspektasi manajemen dan suporter.

Untuk Karius, kiper asal Jerman ini bahkan disarankan hengkang setelah membuat blunder fatal di final Liga Champions. Kedatangan Alisson ke Anfield tampaknya bakal membuka pintu keluar Karius.

Hal yang sama diprediksi juga berlaku untuk Mignolet. Kiper asal Belgia ini bahkan sudah tak bermain reguler sejak pertengahan musim lalu.

Adaptasi dengan Cepat

Lebih lanjut, Klopp menambahkan, Liga Inggris adalah liga yang berbeda untuk Alisson. Namun dia percaya, kiper berusia 25 tahun itu bakal bisa beradaptasi dengan cepat lantaran punya kemampuan mumpuni.

“Tapi itu (adaptasi) tidak penting karena sekali lagi, kami mendatangkannya karena kekuatannya, yang mana paling tinggi dalam hal kiper,” ujar Klopp.

Tak Ada Kendala Bahasa

Selain soal kemampuan, optimisme Klopp untuk Alisson bisa jadi karena faktor bahasa. Ya, Alisson menurut Klopp sudah fasih berbahasa Inggris.

“Bahasa Inggris-nya secara mengejutkan bagus dan dia punya karakter. Dia punya banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir, di Eropa dan di Roma,” kata Klopp mengakhiri.