Berita Bola : Bek Baru Arsenal Sanjung Kualitas Mkhitaryan

0
42
Berita Bola : Bek Baru Arsenal Sanjung Kualitas Mkhitaryan
Berita Bola : Bek Baru Arsenal Sanjung Kualitas Mkhitaryan

Berita Bola –  Bek baru Arsenal, Sokratis Papastathopoulos meyakini rekannya, Henrikh Mkhitaryan bisa menjadi gelandang terbaik di Liga Inggris. Menurut pemain yang akrab disapa Papa itu, Mkhitaryan punya kualitas untuk disebut sebagai yang terbaik.

“Dengan bola atau tanpa bola, dia bekerja untuk tim. Ketika dia berkreasi, ketika dia kembali ke tim, itu luar biasa,” ujar Papa seperti dilansir Sports Mole.

Papa bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini dari Borussia Dortmund. Bek asal Yunani ini didatangkan Arsenal dengan biaya 17 juta pound sterling atau Rp320 miliar.

Soal Mkhitaryan, Papa bisa dikatakan cukup mengenal gelandang asal Armenia tersebut. Pasalnya, mereka pernah bermain bersama di Dortmund.

Keduanya turut berjasa memberikan Dortmund trofi Piala Super Jerman pada musim 2014. Menurut Papa, Mkhitaryan ketika itu adalah salah satu gelandang terbaik di Bundesliga.

“Apa yang dia tunjukkan di tahun terakhir di Dortmund, dia adalah salah satu yang terbaik di Bundesliga. Saya pikir dia juga bisa menjadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris,” kata Papa.

Bergabungnya Sokratis membuat Arsenal cukup kental aroma Dortmund. Selain keduanya, ada Pierre-Emerick Aubameyang yang juga mantan pemain Dortmund.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Januari 2017/18. Striker asal Gabon ini langsung menjadi andalan di lini depan Meriam London -julukan Arsenal.

Di sisi lain, Arsenal sejauh ini telah mendatangkan lima pemain baru di bursa transfer. Selain Sokratis, ada Lucas Torreira, Matteo Guenduozi, Stephan Lichtsteiner, dan Bernd Leno.

Kendati demikian, Pelatih Arsenal, Unai Emery dikabarkan masih mencari dua pemain baru lagi di bursa transfer musim ini.