Piala Asia U-19 2018 : UEA Tekuk Qatar Sekaligus Beri Tekanan pada Timnas Indonesia U-19

0
158
Piala Asia U-19 2018 : UEA Tekuk Qatar Sekaligus Beri Tekanan pada Timnas Indonesia U-19
Piala Asia U-19 2018 : UEA Tekuk Qatar Sekaligus Beri Tekanan pada Timnas Indonesia U-19

cairnenergy.org– Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-19 membuka Piala Asia U-19 2018 dengan kemenangan 2-1 atas Qatar di Grup A yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakara, Kamis (18/10/2018) sore.

UEA membuka keunggulan melalui gol yang dicetak penyerangnya, Ahmad Fawzi Abdalla, pada menit ke-16. Namun, dalam selang 20 menit kemudian, Qatar mampu mencetak sebuah gol penyeimbang yang cantik melalui gol tendangan bebas yang dicetak Abdulrasheed Umaru.

Namun, empat menit sebelum babak pertama usai, UEA kembali berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh Ali Saleh Amro. Kedudukan 2-1 pun bertahan tak hanya sampai babak pertama selesai, tapi hingga pertandingan usai.

Pelatih UEA, Batelli Ludovic, menyambut baik kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya. Menurutnya, kemenangan ini akan menjadi modal yang sangat bagus untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, pelatih Qatar, Bruno Pinheiro, merasa timnya tak layak mengalami kekalahan. Pelatih asal Portugal itu menilai anak asuhnya layak mendapatkan hasil lebih baik.

“Sebenarnya saya tidak perlu banyak berkomentar. Kami bermain baik dan lawan bisa mencetak gol lebih banyak dari kami. Saya merasa sangat sedih seperti halnya para pemain. Namun, saya yakin tim saya bisa lolos dari grup jika tetap bermain seperti tadi. Tim ini bermain bagus dan para pemain pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Semoga di laga selanjutnya kami bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tegasnya.

Kemenangan tipis yang diraih UEA membuat mereka untuk sementara berada di puncak Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin.

Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Timnas Indonesia masih akan menghadapi Chinese Taipei di laga Grup A lainnya yang digelar Kamis malam.