Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kapten India

0
121
Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kapten India
Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kapten India

cairnenergy.org, Timnas Indonesia U-16 –  sudah siap menghadapi India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) pada fase Grup C Piala AFC U-16.

Tentunya, ini menjadi laga penting untuk Timnas Indonesia U-16 memantapkan langkah ke fase gugur. Saat ini, tim berjulukan Garuda Asia itu berada di puncak klasemen Grup C dengan raihan empat poin.

Jelang pertandingan ini, kapten Garuda Asia, David Maulana mewaspadai seorang pemain India, Vikram Partap Singh. Menurutnya, kapten India U-16 itu merupakan motor serangan tim asuhan Bibiano Fernandes.

“Kaptennya (Vikram Partap Singh), strikernya juga bagus-bagus semua. Mereka serangannya juga bagus,” katanya dikutip dari situs resmi PSSI.

Kendati demikian, David Maulana enggan memberikan kawalan khusus kepada Vikram Partap. Pemain asal Aceh ini fokus ke permainan tim ketimbang mewaspadai seorang pemain lawan.

“Timnas Indonesia U-16 fokus untuk memenangkan pertandingan. Kami semua sudah sangat siap. Karena kami harus menang untuk lolos, seri juga sebenarnya kami lolos, tapi kami tidak mau seri, kami harus menang,” ucap David Maulana.

Main Aman

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menegaskan, anak asuhnya bakal bermain aman. Pasalnya, Garuda Asia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke fase gugur.

“Saya tegaskan sekali lagi, kami akan main maksimal lawan India. Karena buat kami tentu akan lebih aman kalau kami memenangkan laga,” ujar Fakhri.

“Semua pemain sudah siap tampil dan kami berupaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” katanya menambahkan.

Rotasi Pemain

Fakhri memastikan akan merotasi skuatnya saat menghadapi India. “Pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam. Namun, saya akan melihat kondisi terakhir mereka,” tutur pelatih asal Aceh tersebut.

Indonesia hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India untuk lolos ke perempatfinal Piala AFC U-16 2018.Indonesia saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, sama seperti India namun unggul selisih gol.

Sementara di peringkat ketiga dan keempat bertengger Vietnam serta Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.