Lawan Vietnam, Kiper Timnas Indonesia U-16 Minta Perbaiki Komunikasi

0
122
Lawan Vietnam, Kiper Timnas Indonesia U-16 Minta Perbaiki Komunikasi
Lawan Vietnam, Kiper Timnas Indonesia U-16 Minta Perbaiki Komunikasi

cairnenergy.org Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi ujian keduanya pada Grup C Piala AFC U-16 2018. Mereka akan menghadapi tantangan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018).

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 meraih hasil mengesankan sekaligus mengejutkan pada laga perdana Grup C. Itu karena mereka sukses menaklukkan Iran, juara edisi 2008 dan runner-up edisi 2016, lewat kemenangan dua gol tanpa balas.

Si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagus Kaffa jadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-16 lewat gol di menit keempat dan ke-90+1. Berkat gol itu, Indonesia kini menempati posisi teratas Grup C.

Kini, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia U-16 memang jauh lebih enteng ketimbang Iran. Namun, Ernando Ari, kiper skuat Garuda Asia, meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan. Ia juga mendesak timnya untuk memperbaiki komunikasi saat laga berlangsung.

“Perbaikan dari pertandingan sebelumnya adalah kami harus lebih kompak lagi dan mempertajam komunikasi saat bertanding. Lalu juga saya harus bisa cepat menahan serangan umpan silang mereka dari sayap serta kemungkinan lainnya. Yang jelas kami yakin bisa kembali meraih hasil positif di laga esok,” Ernando menegaskan.

Akui Kualitas Indonesia

Ernando sendiri tampil cukup bagus saat melawan Iran. Dalam empat tendangan ke gawang yang dilepaskan para pemain Iran, tak satupun yang berbuah gol. Ia memperlihatkan kepiawannya dalam membaca arah bola hingga beberapa kali.

Di sisi lain, Vietnam juga bukan lawan asing bagi Timnas U-16. Keduanya sempat bertemu di fase grup Piala AFF U-16 2018. Saat itu, Timnas U-16 menang 4-2 di mana Bagus memborong dua gol di menit ke-44 dan ke-60.

“Indonesia U-16 merupakan lawan yang sulit. Mereka bermain sangat baik dalam pertandingan (melawan Iran). Mereka sangat kuat, permainannya sangat terorganisir. Kami harus bekerja keras melawan mereka,” kata Vu Hong Viet, pelatih Vietnam, dikutip dari Bongda23h.vn.