Timnas Indonesia U-16 Targetkan Lolos ke Piala Dunia U-17

0
65
Timnas Indonesia U-16 Targetkan Lolos ke Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-16 Targetkan Lolos ke Piala Dunia U-17

cairnenergy.orgTimnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan bertolak ke Malaysia hari ini untuk melakukan persiapan jelang Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur. Mengikuti turnamen sepakbola paling bergengsi di Asia, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini memasang target menembus empat besar Piala Asia U-16.

“Kami harus optimis. Target kami tidak berubah. Kami akan berjuang semaksimal mungkin supaya masuk empat besar. Karena dengan itu kami bisa menjadi tim yang bisa ikut partisipasi Piala Dunia U-17 tahun 2019,” kata Fakhri di Medan, Rabu 29 Agustus 2018.

Namun untuk lolos ke Piala Dunia U-17, bukan perkara mudah. Skuat Garuda Asia harus melewati rintangan di Grup C Piala Asia U-16. David Maulana cs akan ditantang Iran, Vietnam, dan India.

“Semua lawan kuat. Ini 16 tim yang lolos kualifikasi, tentu semuanya tim-tim hebat. Tidak ada satu tim yang kita anggap lebih jelek. Kami menghormati semua tim. Kami akan bermain dengan cara kami,” ujar Fakhri.

Skuat Garuda Asia akan bertolak ke Malaysia sore ini. Kendati Piala Asia U-16 baru akan dimulai pada tanggal 20 September 2018, skuat Garuda Asia memilih berangkat lebih awal untuk beradaptasi di negara jiran tetangga itu. Timnas U-16 juga dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Oman di Malaysia.

Dalam mengikuti Piala Asia U-16, Fakhri membawa 23 pemain. Namun, dia belum bisa menyebutkan para penggawa yang akan bertarung di Piala Asia U-16.

“Sudah ada 23 pemain. Belum bisa disebutkan pemain tambahan empat orang itu, karena nanti ada rilisnya dari PSSI,” ucap Fakhri.

Seperti diketahui, Timnas U-16 akan bersua Iran pada 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Lalu, skuat Garuda Asia bertemu dengan Vietnam pada 24 September 2018. Terakhir, anak asuh Fakhri Husaini akan ditantang India pada 27 September 2018