Bomber Timnas U-16 Minta Dukungan, Saat Bertolak Ke Malaysia

0
59
Bomber Timnas U-16 Minta Dukungan, Saat Bertolak Ke Malaysia
Bomber Timnas U-16 Minta Dukungan, Saat Bertolak Ke Malaysia

cairnenergy.orgTimnas Indonesia U-16 telah bertolak ke negeri jiran, Rabu sore 29 Agustus 2018, untuk melakukan persiapan jelang turnamen Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung pada 20 September 2018. Lolos ke Piala Dunia U-17 menjadi target seluruh penggawa skuat Garuda Asia.

Untuk merealisasikan target itu, bomber Timnas U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri meminta dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Target kami juara Piala Asia, Insya Allah. Seluruh rakyat Indonesia mohon doa dan dukungannya agar kita bisa maksimal di Piala Asia. Semua pemain dan ofisial siap untuk bertanding,” kata Bagus

Pada gelaran Piala Asia U-16, pemain kelahiran Magelang ini tak memasang target menjadi pencetak gol terbanyak. Menurutnya, kemenangan bagi Garuda Asia lebih penting daripada mengejar gelar individu.

“Kalau saya, jujur tidak ada target sama sekali cetak berapa gol. Saya ingin menampilkan permainan terbaik di Piala Asia,” ujar top skor Piala AFF U-16 ini.

Sementara itu terkait penampilannya di skuat Garuda Asia. Bagus mengaku kerap kesulitan jika sang kakak, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi tidak ada di dalam tim, terutama saat sedang bertanding.

“Kesulitan pasti ada jika tidak ada Bagas. Tapi mau tidak mau harus bisa karena tidak mungkin berdua terus,” ujar Bagus.

Seperti diketahui, skuat Garuda Asia memilih berangkat lebih awal ke Malaysia untuk beradaptasi. Timnas U-16 juga dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba di Malaysia. Dua melawan klub lokal Malaysia, dan Timnas U-16 Oman.

Pada gelaran Piala Asia U-16, skuat Garuda Asia akan bersua Iran pada 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Lalu, skuat Garuda Asia bertemu dengan Vietnam pada 24 September 2018. Terakhir, anak asuh Fakhri Husaini akan ditantang India pada 27 September 2018.