Ini, Jadwal Aksi Perdana Timnas Indonesia U-16 di Pentas Piala AFC

0
106
Ini, Jadwal Aksi Perdana Timnas Indonesia U-16 di Pentas Piala AFC
Ini, Jadwal Aksi Perdana Timnas Indonesia U-16 di Pentas Piala AFC

 cairnenergy.orgTimnas Indonesia U-16 memulai perjalanan ‘harapan’ menuju Piala Dunia U-17, sore ini WIB. David Maulana dkk bersua Iran, pada laga perdana Grup C Pial AFC U-16 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi Timnas Indonesia U-16, bukan lakon mudah kala bersua tim yang pernah menjadi juara pada perhelatan Piala AFC U-16 tahun 2008. Pelatih Iran, Abbas Chamanian menegaskan, Indonesia berbahaya tapi timnya akan bermain lebih baik, dan menyelesaikan 90 menit dengan kemenangan.

Persian Football, Jumat (21/9/2018) merilis, Abbas Chamanian akan ‘memaksa’ anak asuhnya tampil 100 persen kala bersua Indonesia. Ia mengaku khawatir dengan kekuatan Tim Merah Putih.

“Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik pada turnamen ini, dan berharap awal yang bagus saat bersua Indonesia. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit menghadpai tim yang sangat bagus,” kata Abbas Chamanian.

Indonesia semakin ‘di atas angin’ saat Abbas Chamanian menyebut timnya adalah komposisi anyar, dan belum menyatu 100 persen. “Ini tim baru dengan set yang baru juga, jadi pencapaian masa lalu tak akan membantu,” tegasnya.

Setelah juara pada 2008, Iran sempat tampil di pentas final Piala AFC U-16 edisi dua tahun silam. Sayang, pada partai puncak tersebut, mereka kalah dari Irak melalui adu penalti.

Sementara itu, aksi perdana Timnas Indonesia U-16 sore ini, bakal menjadi tolakan awal menuju Peru 2019. Maklum, setelah bersua Iran, pasukan Fakhri Husaini akan bertemu dua tim laind i Grup C, yakni Vietnam dan India.

Jalan menuju putaran final Piala Dunia U-17 semakin terjal andai Timnas Indonesia U-16 lolos dari fase grup. Pada babak berikutnya, Tim Merah Putih bisa saja bertemu Irak, Korea Selatan, Australia atau Afghanistan.