Dani Carvajal Akui Ajax Layak ke Perempat Final Liga Champions Ketimbang Real Madrid

0
17
Dani Carvajal Akui Ajax Layak ke Perempat Final Liga Champions Ketimbang Real Madrid
Dani Carvajal Akui Ajax Layak ke Perempat Final Liga Champions Ketimbang Real Madrid

cairnenergy.org – Bek Real Madrid, Dani Carvajal, mengakui jika Ajax Amsterdam tampil lebih baik dibandingkan timnya. Dia juga menyebut Ajax layak untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) malam waktu setempat, Madrid coba menguasai jalannya pertandingan.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Luka Modric dkk. mencatatkan 56 persen penguasaan bola. Di sisi lain, ball possession de Godenzonen hanya mencapai angka 44 persen.

Selain itu, El Real juga melepaskan 20 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Ajax Amsterdam memperoleh delapan peluang bagus dari 16 kesempatan.

Meski tampil dominan, Real Madrid tak mampu menghentikan laju Ajax. Klub asuhan Santiago Solari itu pun menyerah 1-4 dari Ajax.

Hakim Ziyech (7′), David Neres (18′), Dusan Tadic (62′), dan Lasse Schone (72′) bergantian membobol gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. Sementara itu, gol tunggal El Real dicetak Marco Asensio pada menit ke-70.

“Saya kira saya tidak pernah merasakan satu kegaduan, saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Semuanya terjadi dalam satu minggu dan di markas sendiri,” ujar Carvajal.

“Malam ini tidak perlu mencarai alasan, Ajax telah melakoni satu laga bagus, mereka lebih baik dan layak maju ke babak berikutnya,” lanjut bek asal Spanyol tersebut.

Bagi Real Madrid, ini adalah tiga kekalahan beruntun di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, mereka menyerah dari Barcelona, yakni 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey dan 0-1 pada pekan ke-26 La Liga.

Bukan hanya itu, Real Madrid juga gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Sebelumnya, Madrid berhasil merengkuh titel juara dalam tiga musim terakhir.

Sumber: Real Madrid