Berita Terbaru : Cardiff City vs MU, Laga Nostalgia Ole Gunnar Solskjaer

0
54
Berita Terbaru : Cardiff City vs MU, Laga Nostalgia Ole Gunnar Solskjaer
Berita Terbaru : Cardiff City vs MU, Laga Nostalgia Ole Gunnar Solskjaer

cairnenergy.org, Berita Terbaru – Ole Gunnar Solskjaer telah resmi menjadi pelatih carataker Manchester United (MU). Di laga pertamanya, Solskjaer akan memimpin MU menghadapi Cardiff City di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Bagi Ole Gunnar Solskjaer, laga melawan Cardiff City seperti bernostalgia. Pria berusia 45 tahun itu pernah menjadi manajer Cardiff City pada 2014.

Sayangnya, karier Solskjaer tak bergitu cemerlang bersama Cardiff City. Dia membawa tim asal Wales itu terdegradasi ke Divisi Championship.

Melatih Cardiff City pada 2 Januari hingga 18 September 2014, Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan 30 pertandingan. Dia meraih sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

“Ketika itu, saya mendapatkan penawaran sebelumnya (dari Aston Villa), tapi saya merasa Cardiff adalah saat yang tepat untuk saya. Saya tidak menyesalinya, tetap teguh pada keputusan Anda,” kata pria asal Norwegia tersebut, dikutip dari Four Four Two.

“Namun itu adalah pengalaman yang berharga, memang tidak berakhir dengan baik. Saya merasa buruk saat meihat hasil-hasilnya. Sangatlah berat harus terdegradasi,” ujar striker MU pada 1996 hingga 2007 tersebut.

Meski Cardiff City menjadi catatan buruk bagi karier kepelatihannya, Solskjaer tak pernah menyesal. Bahkan, jelang pertemuannya nanti, dia ingin melihat Cardiff City tampil baik melawan MU.

“Tapi saya bisa melihat ke belakang dan berkata bahwa saya belum siap ketika itu. Saya tidak pernah menyesali bekerja di Cardiff,” ucap pelatih yang mendapat restu dari Molde untuk melatih MU.

“Vincent Tan (owner Cardiff City) dan saya berbicara banyak. Hal ini tidak pernah menjadi masalah. Dia ingin timnya sukses, dan ia memang benar melakukan apa yang ingin ia lakukan. Saya selalu mengharapkan yang terbaik untuknya,” kata Solskjaer menegaskan.

Berikut karier Solskjaer sebagai manajer

Molde, 21 Okotober 2015 hingga 19 Desember 2018

Main: 118

Menang: 66

Imbang: 19

Kalah: 33