Riko Simanjuntak Selebrasi Sajete, Seusai Gol Ketiga Timnas Indonesia

0
56
Riko Simanjuntak Selebrasi Sajete, Seusai Gol Ketiga Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak Selebrasi Sajete, Seusai Gol Ketiga Timnas Indonesia

cairnenergy.org – Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, melakukan selebrasi seorang diri setelah memberikan assist kepada Beto Goncalves, pada laga kontra Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Riko beraksi dengan mengacungkan kedua tangan, membentuk salam jempol telunjuk yang menjadi lambang dari The Jakmania.

Ketika Beto dan sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi gol ketiga di depan tribune timur SUGBK, Riko Simanjuntak melakukan selebrasi seorang diri ke arah tribune barat.

Riko mengacungkan kedua tangan ke atas dan memperlihatkan jempol dan telunjuk yang terbuka ke arah penonton. Gesture itu merujuk pada sinyal The Jakmania, atau suporter Persija.

Riko Simanjuntak spontan melakukan selebrasi tersebut, karena perasaan gembira bisa membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan kedua di Piala AFF 2018 itu. Riko menjelaskan alasan mengapa dirinya melakukan selebrasi tersebut.

“Saya melihat ada spanduk di tribune penonton yang bertuliskan The Jakmania, Riko. Makanya saya menyapa mereka semua yang datang. Namun, saya pastikan selebrasi dan gol itu buat semua pendukung yang hadir di SUGBK karena ini Timnas Indonesia bukan Persija,” ujar Riko Simanjuntak.

Pada laga tadi malam, Riko mengirim umpan silang, pada menit ke-82, yang disambut tandukan Beto Goncalves. Gol tersebut membuat Tim Garuda unggul 3-1 atas Timor Leste.

Kemenangan itu menjadi modal bagi Timnas Indonesia yang harus bertandang ke Bangkok guna menghadapi Timnas Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Riko Simanjuntak optimistis menghadapi pertandingan kontra Thailand.