Berita Hari Ini : Harga Telur dan Ayam Masih Tinggi pada Awal 2019

0
61
Berita Hari Ini : Harga Telur dan Ayam Masih Tinggi pada Awal 2019
Berita Hari Ini : Harga Telur dan Ayam Masih Tinggi pada Awal 2019

cairnenergy.org, Berita Hari Ini – Harga sejumlah komoditas pokok di awal 2019 ini terbilang masih tinggi. Beberapa komoditas antara lain daging ayam dan telur pun masih berada di atas harga normal.

rata-rata pedagang ayam di Pasar Baru Bekasi, Jawa Barat, mematok harga jual untuk per ekor ayam ukuran sedang dikisaran Rp 35.000 hingga Rp 40.000 per kilogram (kg)

Salah satu pedagang ayam, Emy mengatakan, harga daging ayam saat ini memang naik. Kenaikan tersebut sudah terjadi semenjak Natal dan Tahun Baru. Bahkan, untuk satu ekor ayam berukuran 1,5 kg saja dirinya menjual sebesar Rp 35.000.

“Tahun ini kacau harga terlalu tinggi yang belinya enggak ada. Orang-orang Natal (justru) pakenya ayam kampung.

Emy mengatakan, untuk harga daging ayam murni dipatok sebesar Rp 55.000 per kg. “Rp 60.000 kemarin dari sebelum tahun baru sampai kemarin, sekarang udah (turun) Rp 55.000 untuk daging,” kata dia.

Lantas kenaikan ini pun membuat para pembeli ditempatnya berkurang. Dia menilai, kenaikan yang terjadi pada saat ini berbeda dengan periode sebelumnya. Tahun lalu kata dia, meski naik, tapi dirinya tetap memperoleh pendapatan. Hal ini berbeda dengan yang dialaminya pada sekarang ini.

“Kemarin tahun baru kacau tidak ada kelakuan sama sekali malah nyisa sampai 60 ekor kalau tahun dulu beda. Soalnya standar harga dulu, sekarang Rp 40.000 ke atas. Tidak ada laku sama sekali parah,” ujar dia.

Sementara itu, pedagang ayam lainnya Ace mengatakan, kenaikan ini pun seiring dengan pasca momentum hari Raya Natal dan Tahun Baru. Bahkan, kenaikan harga yang terjadi juga dialami saat Lebaran kemarin.

“Pemainan PT kita bagaimana atasnya. Ada barang berani harga begini mau tidak? Momen juga dimanfaatkan,” ujar dia.