Berita Hari Ini : Resmi Dwi Soetjipto dilantik Menjadi Kepala SKK Migas

0
13
Berita Hari Ini : Resmi Dwi Soetjipto dilantik Menjadi Kepala SKK Migas
Berita Hari Ini : Resmi Dwi Soetjipto dilantik Menjadi Kepala SKK Migas

cairnenergy.org, Berita Hari Ini – Mantan Dirut Pertamina Resmi dilantik menjadi Kepala SKK Migas. Pelantikan berlangsung di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Adapun serah terima jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Serah terima jabatan ditandai dengan pengalungan selendang oleh Amien Sunaryadi selaku Kepala SKK Migas sebelumnya.

Dengan dikalungkannya selendang tersebut, artinya Dwi resmi secara resmi menjadi Kepala dan menempati kantor baru SKK Migas.

“Kebetulan pada kesempatan ini saya diserahi selendang tugas oleh Mas Amien,” kata Dwi di Kantor SKK Migas, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Dwi menempuh pendidikan sarjana alias S1 mengambil jurusan Teknik Kimia. Kemudian, S2 Manajemen dan S3 Manajemen Strategis. Setelah Lulus, kariernya langsung cemerlang. Bagiamana tidak pada tahun 2003 dirinya langsung terpilih menjadi Direktur Utama Semen Padang

Lanjut ke tahun 2005, Dwi menjadi Direktur Utama PT Semen Gresik. Saat itu, Semen Gresik bertransformasi menjadi PT Semen Indonesia.

“Saya mulai berkarier kerja setelah lulus S1 tahun 1981 di industri semen. Kemudian tahun 1995 saya dipilih Direktur Pengembangan di Semen Padang. Kemudian di 2003 saya dipilih direktur utama Semen Padang,” jelas Dwi

Tak berhenti di situ kariernya pun masih terus menanjak. Sampai pada akhirnya di tahun 2014, dirinya berhasil menjadi orang nomor satu di PT Pertamina.

Saat itu, dirinya bersama dengan Amien Sunaryadi yang menjadi Kepala SKK Migas menjalankan kerjasama yang cukup apik. Bahkan dirinya berharap kinerja apik tersebut bisa terus berjalan saat dirinya dipercaya menjadi Kepala SKK Migas.

Oleh karena itu, kami sebagai petugas yang baru, tentu sangat berharap apa yang selama ini di-support Pak Amien, bisa di-support dalam kerja sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.